Kumpulan Jejaring Sosial Buatan Indonesia (2)

Leave a Comment!


  • Koprol

    Jejaring sosial ini telah dibeli perusahaan internet besar Yahoo. Kelebihannya jejaring ini dapat mengidentifikasi keberadaan tempat dan kota pengguna, jadi sesama pengguna dapat mudah saling terhubung jika berada dalam daerah/kota yang sama. Dengan kata lain jejaring sosial ini dapat berfungsi sebagai GPS untuk menemukan di mana lokasi pengguna lainnya.
  • OtoFriends

    Bagi pecinta game, jejaring sosial ini sepertinya cocok dengan anda. Terdapat banyak koleksi game berbasis flash yang dapat anda mainkan. Aplikasi-aplikasi penambah lainnya juga tidak lupa disematkan pada jejaring sosial ini, musik, foto, video dll. Fitur tampilannya sendiri gabungan dari facebook, friendster, multiply, dan yahoo. Anda dapat melihat tampilan yang asyik dan beragam.
  • Paseban

    Jejaring sosial yang tidak menekankan pada sisi informatif saja tetapi pada sisi edukasi (pembelajaran, pendidikan) juga, ditandai dengan adanya fitur untuk latihan pengerjaan soal-soal dan artikel-artikel tentang pengetahuan. Jejaring ini berguna bagi para pelajar sebagai media menambah wawasan dan pengetahuan pelajar. Paseban juga jejaring sosial yang mendukung pengguna untuk saling bertukar informasi sesama komunitas di dalam jejaring sosial ini.
  • Smaboy

    Member pada Smaboy sudah mencapai ratusan ribu member. Termasuk jejaring sosial dengan pengguna besar di Indonesia. pada smayboy anda dapat memasang widget di tampilannya yang juga menyerupai facebook ini. Bagi anda yang hobi dalam berkreasi smaboy menyediakan fitur itu.
  • Digli (Digital Life)

    Pemilik jejaring sosial ini bernama Dwi Pratama yang sepertinya terinspirasi dari facebook. Fitur-fitur juga tidak jauh beda. Cuma pada Digli tampilan lebih terlihat sederhana. Sasaran pengguna jejaring sosial ini adalah penduduk Indonesia terlihat pada tema ‘situs pertemanan rasa Indonesia’.
  • Indoface

    Fitur-fitur dalam Indoface sudah mumpuni dan bagus. Yang menarik dengan jejaring sosial lain adalah dengan adanya pembagian point kepada pengguna/member yang didasari keaktifannya dalam akun tersebut. Point yang sudah dapat bisa reward dengan hadiah yang telah ditentukan oleh pihak Indoface. Pengguna tidak hanya diberi ruang untuk berbagi informasi tetapi mendapat reward dari hasil keaktifannya tersebut. Selain itu fitur video chat juga memungkinkan pengguna untuk saling bertatap muka.
  • Statusbook

    Pada tampilan awal anda akan menemui tampilan yang menyerupai dengan tampilan pada facebook, karena memang jejaring sosial ini didirikan atas dasar kekhawatiran akan tutup facebook Indonesia seperti yang di-isukan beberapa waktu silam. Namun setelah mendaftar dan masuk anda akan tercengang melihat fiturnya yang merupakan gabungan dari facebook, twitter, friendster. Jadi anda bisa ngetweet, berbagi file, mendengarkan musik, kemudian ada tombol like and dislike yang jelas fitur di dalamnya terlihat lengkap.
  • Mobinessia

    Ini merupakan situs jejaring sosial berbasis ponsel. Banyak fitur aplikasi di dalamnya terlihat jejaring ini begitu ramai akan fitur. Mungkin dikarenakan masih berbasis ponsel itu sehingga untuk penggunanya jejaring ini tidak begitu banyak. Tapi tidak ada salahnya anda untuk mencoba jejaring sosial ini dan mencoba fitur-fitur yang ada.
  • Temanku.net

    Tampilan dalam jejaring sosial ini sangat mirip dengan facebook. Dari peletakan fiturnya, hanya nama fiturnya dan warna yang diganti dan pastinya penambahan fitur yang juga tidak ada dalam facebook seperti : indonesian TV, Log in terakhir (tampilan beda), menggunakan follow follower kayak di twitter. Penggunaannya sendiri sangat mudah, baik dari pendaftaran maupun pengaktifan aplikasinya.
  • Fb.co.id

    Sejenak alamatnya site-nya merupakan pemendekan dari facebook. Tapi ini merupakan jejaring sosial buatan Indonesia. kelebihan pada jejaring ini kita dapat mengganti background akun sesuai dengan tema yang kita minati atau bisa juga dengan foto dan gambar yang telah kita upload, guna mengurangi kebosanan pandangan melihatnya. Di sini kita juga dapat melakukan penjualan dan pembelian barang-barang selain berchatting ria juga bisa menjadi toko online dalam menjajaki produk-produk yang dipromosikan.

Demikianlah Uraian mengenai jejaring sosial buatan anak bangsa. Walaupun bisa dibilang hampir keseluruhan jejaring yang ada merupakan penggambaran dari jejaring sosial yang telah ada, namun fitur-fitur di dalamnya tetap menarik untuk anda nikmati guna menjalin sosialisasi dan terhubung dengan pengguna jejaring sosial lainnya. Bagi anda penikmat jejaring sosial tidak ada salahnya untuk mencoba mempergunakan jejaring sosial buatan anak bangsa demi kelangsungan penggunaan teknologi yang semakin canggih. Penggunaan anda terhadap jejaring sosial Indonesia juga membawa peran bagi berkembangnya jejaring sosial itu sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih

Oleh : Roma Doni
Referensi : http://efendybloger.blogspot.com/2012/03/24-jejaring-sosial-asli-buatan.html
http://era90.blogspot.com/2013/04/7-jejaring-sosial-made-in-indonesia.html
sumber photo : google.com

Related Posts : akun , anak bangsa , basis , buatan , digli , facebook , fitur , friendster , indoface , jejaring , keaktifan , member , paseban , pengguna , reward , roma doni , smaboy , sosial , tampilan , twitter

Sebulan Terakhir