myGamma

Leave a Comment!
myGamma adalah sebuah situs jaringan sosial populer khusus ponsel yang diluncurkan pada tahun 2003. myGamma pernah memenangkan Asia Mobile Awards pada tahun 2007 untuk kategori Best Mobile Social Networking Service dan Global Mobile Awards pada tahun 2008 untuk kategori yang sama juga.

Saat ini jumlah pengguna myGamma telah mencapai jutaan terutama dari India, Indonesia, Thailand, dan Kenya.
Karakter user myGamma:


  • 69% Pria, 31% Wanita;
  • 66% berusia 20-30 tahun;
  • Mayoritas pengguna (60%)berpendidikan tingkat menengah sampai tingkat universitas;
  • Karyawan swasta dan pekerja industri jasa mendominasi komunitas. Sedangkan sepertiganya adalah pelajar ditambah 20% dari freelance dan pengusaha kecil seperti salon, warung dan toko;
  • Pengguna ponsel dengan akses Internet yang memadai.
“Mobile blogging adalah masa depan blogging di Indonesia, myGamma sebagai situs mobile blogging popular telah menarik banyak minat para blogger Indonesia karena fleksibilitas antarmukanya dan fitur-fiturnya yang mudah digunakan,' kata Dr Lai KF CEO BuzzCity.

Sebagai sebuah situs mobile blogging, myGamma dapat diakses oleh semua platform ponsel yang memiliki layanan internet, dan sejak pembukaan Application Programming Interface (API) bagi para pengembang pihak ketiga untuk mengintegrasikan aplikasi mereka dengan menggunakan myGamma Developer Platform pada awal tahun ini, myGamma sekarang dapat menyediakan integrasi tanpa batas kepada para pengembang ke situs myGamma dan akses langsung ke anggota.

“Para pengguna kami pasti ingin dapat mengoptimalkan penggunaan ponsel mereka, untuk itu diperlukan lebih banyak lagi aplikasi,” tambah Lai. 'Survei terbaru kami jelas menunjukkan bahwa para pengguna ingin saling berkomunikasi, bertukar dan bertransaksi. Dengan menyediakan platform ini, para pengembang mendapatkan akses langsung ke anggota kami dan menciptakan peluang lebih baik untuk menghasilkan pendapatan'.

Cara untuk membuat sebuah akun di myGamma bisa dikatakan sangatlah mudah. Proses Pembuatan akun bisa dilakukan dari handphon atau pc biasa. Dibawah ini adalah langkah – langkah pembuatan akun di myGamma.

1. Pembuatan akun dari PC

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi alamat ini http://www.buzzcity.com/f/mygamma
Maka akan muncul layar dibawah ini :



Setelah itu lihat disebelah kiri atas ada icon m.mygamma.com
Klik icon itu maka akan muncul tampilah dibawah ini



Sekarang liat bagian tampilan ini disini kamu klik icon JOIN MYGAMMA SEKARANG
Maka setelah itu akan muncul tampilan dibawah ini :



Kamu pilih icon Daftar Baru dan akan muncul tampilan ini :



Masukkan nomor Handphon yang kamu miliki, lalu Tekan kirim. Tampilan yang akan muncul berikutnya adalah sebagai berikut :



Pada kolom pertama kamu isikan password yang akan kamu gunakan untuk mengakses icon kamu di myGamma. Password berisi 6 sampai dengan 12 karakter, yang berisi huruf dan angka.
Pada kolom kedua silahkan kamu isikan kode rahasia yang tertera pada gambar di atas kolom. Kalau sudah klik kirim, maka akan muncul tampilan ini.



Isi kolom kosonng dengan data kamu. Nama, Alamat, Tanggal lahir. Klik submit, tampilan berikutnya adalah berikut ini :



Ini berarti icon kamu telah siap di gunakan. Kamu tinggal upload foto profil dan melakukan pengaturan akun untuk kenyamanan privasi kamu.

2. Pembuatan akun dari Handphone

Pada dasarnya pendaftaran akun di handphon sama saja dengan melalui PC. Pertama kamu pergi ke alamat http://m.mygamma.com dan kamu tinggal mengikuti langkah – langkah yang sama persis seperti di PC.

Oleh : Tina Gusty

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/MyGamma, http://dunia-statistik.blogspot.com/2010/10/ribuan-blogger-indonesia-gunakan.html#axzz19b1WOXxi

Related Posts : akses , akun , alamat , blogging , handphon , icon , kolom , langkah , mobile , mygamma , password , pc , pembuatan , pengembang , pengguna , platform , ponsel , situs , tampilan , tina gusty

Sebulan Terakhir