Tips Memanfaatkan Media Sosial Untuk Meningkatkan Karier

Leave a Comment!
Puncakbukit.net - Seperti yang kita ketahui jika kini media sosial telah mendunia. Hampir seluruh orang baik anak-anak, remaja hingga dewasa mengenal media sosial sebagai tempat berkomunikasi. Bukan hanya sebagai sarana komunikasi, tetapi kini media sosial telah digunakan sebagai sarana bisnis dan meningkatkan karier beberapa orang.

Media sosial kini digunakan sebagai sarana promosi dan penjualan barang pada suatu bisnis rumah tangga maupun bisnis perusahaan yang besar. Anda pasti tertarik untuk meningkatkan karier melalui media sosial. Selain mudah dalam diakses, semakin anda eksis di media sosial maka semakin banyak orang yang berkeinginan untuk membeli ataupun melirik usaha anda tersebut.

Berikut ini kami sajikan beberapa tips memanfaatkan media sosial yang dapat meningkatkan karier anda.

  1. Buatlah rencana awal usaha anda

    Tentukanlah terlebih dahulu barang apa yang akan anda pasarkan. Setelah itu tentukan media sosial apa yang nantinya akan anda gunakan dalam pemasaran produk anda tersebut. Beberapa media sosial yang dapat anda gunakan ialah Facebook, Twitter, Instagram, BBM, Line, WhatsApp dan juga masih banyak lagi.

  2. Kenali konsumen anda

    Ketika anda memulai sebuah usaha, anda harus dapat membuat beberapa kategori konsumen terhadap produk yang anda pasarkan. Kategori tersebut dapat dibagi menjadi 4 yaitu kategori kelas bawah, menengah bawah, menengah atas dan juga kategori atas. Apabila harga jual produk anda terbilang murah, maka anda dapat memasukkan ke dalam kategori bawah sampai menengah.

  3. Tulislah alamat anda serta biodata perusahaan yang anda kelola

    Konsumen pertama kali akan mengecek alamat serta biodata perusahaan yang memasarkan barangnya lewat media sosial. Hal ini bertujuan agar ia dapat memastikan jika usaha tersebut bukan termasuk tindakan penipuan mengingat banyaknya penipuan online yang terjadi. Buatlah biodata perusahaan anda, semisal perusahaan anda berkecimpung dalam dunia fashion atau rumah tangga.

  4. Selalu aktif dalam memasang iklan setiap hari

    Keaktifan anda dalam memasang iklan akan membuat konsumen semakin tertarik dengan produk yang anda pasarkan. Potretlah barang yang akan anda pasarkan dengan gambar yang dapat menarik perhatian konsumen. Selain itu buatlah beberapa kata-kata yang menarik untuk iklan anda.

  5. Buatlah beberapa kata motivasi

    Tulislah beberapa kata-kata motivasi di bawah iklan anda. Beberapa orang sangat tertarik dengan kata-kata mutiara atau motivasi. Ketika konsumen sudah tertarik untuk membaca kata-kata yang anda posting pasti akan semakin sering konsumen tersebut melihat akun anda.

Itulah beberapa tips dalam meningkatkan karier anda melalui media sosial. Sebenarnya dalam meningkatkan karier hanya dibutuhkan sebuah ketelatenan dan kesabaran, karena pasti kita akan mendapatkan sebuah kritikan maupun saran. Jadikanlah kritikan-kritikan tersebut sebagai pembangun bisnis anda. Selamat mencoba.

Related Posts : biodata , bisnis , gunakan , iklan , karier , kata , kategori , konsumen , media , motivasi , pasarkan , penipuan , perusahaan , produk , rumah tangga , sarana , sosial , tips , usaha

Sebulan Terakhir