Cara Mempercepat Koneksi Internet Melalui Speedy

Leave a Comment!
Speedy merupakan jaringan yang dapat melakukan koneksi internet yang biasanya dipasang di rumah maupun kantor. Koneksi yang cepat untuk mengakses internet tentu akan membuat Anda menjadi lebih mudah dan cepat. Namun jika koneksi internet dengan menggunakan modem speedy yang tinggi masih pelan ada kemungkinan terdapat gangguan pada jaringannya. Agar koneksi internet dengan menggunakan speedy cepat, ada beberapa cara diantaranya :


Gambar 1. Modem IndiHome

DNS (Domain Name Server)
DNS adalah domain yang memiliki fungsi untuk mengubah IP menjadi HOST yang akan mempercepat koneksi internet speedy. Caranya adalah dengan masuk Control Panel kemudian Network and Internet Connecting lalu Network Connecting dan cari Profil Modem lalu klik kanan. Pilih TCP dan tekan 2 kali lalu akan muncul DNS, gantilah menjadi 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 klik Ok kemudian restart komputer Anda.

Proxy
Proxy merupakan program komputer yang memiliki fungsi untuk menghubungkan komputer user dengan internet. Untuk mempercepat koneksi caranya yaitu masuk ke Control Panel, Network and Internet, Internet Option lalu pilih Connection. Ganti Proxy sesuai dengan yang Anda dapatkan lalu klik Ok kemudian restrart komputer Anda.

Change Port
Penggunaan change port dapat dilakukan untuk mempercepat koneksinya. Caranya adalah masuk ke Device Manager dan pilih Port lalu ganti semua sen menjadi maksimal kemudian klik Oke lalu restart komputer Anda.

Change Bandwith
Anda dapat mengubah Bandwith menjadi Custome agar koneksi internet pada jaringan speedy Anda menjadi maksimal dan lebih cepat. Lakukanlah cara ini, yaitu menekan keyboard CTRL+R kemudian ketik gpedit.msc. Jika sudah maka akan muncul Jendela Group Policy kemudian pilih Administrator, Network dan pilih QOS Schueld. Pilih Limite Rivable Bandwith dan gantilah menjadi Enable kemudian ganti juga menjadi 0%. Klik Ok kemudian restart komputer Anda.

Mengubah Prioritas ISP
Mengubah prioritas ISP menjadi salah satu cara juga agar mempercepat koneksi internet pada speedy Anda. Anda hanya tinggal menekan CTRL+R kemudian ketik Regedit menjadi

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\ServiceProvider dang anti DnsPriority=1, HostsPriority=1, LocalPriority=1, NetbtPriority=1. Kemudian restart komputer Anda.

Chane Namebench
Instal aplikasi Chane namebench kemudian buka aplikasinya dan ubahlah tulisan 250 menjadi angka 1. Lihatlah DNS paling kenceng lalu gantilah menjadi Healt Check Performance dan pilih Fast. Matikan semua aplikasi internet pada komputer Anda dan tunggu beberapa saat sampai proses tersebut selesai.

SSH (Secure Shell)
SSH merupakan jaringan yang memanfaatkan kriptografi yang berguna untuk melakukan komunikasi data pada perangkat jaringan dengan tujuan agar lebih aman. Anda dapat mengganti paket speedy dengan menggunakan SSH agar koneksi internetnya lebih cepat.

Kecepatan internet pada jaringan speedy juga dipengaruhi oleh di mana lokasi pemasangan Anda, cuaca hingga paket yang anda gunakan. Jadi jangan paksakan untuk kecepatan maksimal jika paket yang diambil terlalu kecil atau lokasi Anda terlalu terpencil untuk mendapatkan jaringan maksimal.

Oleh: Brentley

Referensi tulisan:
http://www.panduankomputer.net/2015/06/cara-mempercepat-koneksi-internet-modem.html
Sumber gambar:
http://s.kaskus.id/images/2015/10/03/7232612_20151003082808.jpg

Related Posts : bandwith , brentley , cara , cepat , change , dns , ganti , internet , jaringan , komputer , koneksi , maksimal , modem , network , pilih , port , proxy , restart , speedy , ssh

Sebulan Terakhir